Friday, November 24, 2017
Home Race Calendar 2008 PSN Mengikuti Tour of Hainan
PSN Mengikuti Tour of Hainan PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Wednesday, 24 October 2007 15:06

Memasuki kompetisi balap sepeda 2007-2008, tim balap sepeda Polygon Sweet Nice (PSN) langsung memprogramkan balapan pertama. Direncanakan satu-satunya tim Continental dari Indonesia itu langsung mengikuti Tour of Hainan, 3-10 November.

Balapan ini merupakan seri pembuka musim kompetisi baru setelah PSN menutup kalender 2006-2007 di posisi ke 29 klasemen Asia. Diawal kompetisi tahun ini PSN berharap bisa meneruskan catatan prestasi yang telah diukir sepanjang musim 2006-2007.

Dari sejumlah balapan yang diikuti musim kompetisi lalu, berhasil melampaui target yang ditetapkan. Bahkan prestasi tahun sebelumnya berhasil dilalui, seperti mengikuti Tour of Syam, Tour of Taiwan, Tour de East Java, dan Tour de Korea.

Demikian juga dengan keikutsertaan pertama di Tour Hong Kong-Sanghai. Dalam melakoni Tour of Hainan kali ini, PSN tidak ingin terlena dengan hasil yang telah dilalui dipenghujung musim lalu.

"Mudah-mudahan hasil positif ini bisa kami lanjutkan. Memang hasil yang kami petik sudah memuaskan, tapi belum maksimal,"terang HARIJANTO TJONDROKUSUMA Direktur PSN dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (16/10).

Hasil yang dimaksud HARIJANTO adalah secara tim sudah cukup bagus. Bahkan HARI FITRIANTO tim mampu mengalahkan tim-tim besar di klasemen akhir tim. Hasil itu masih terdapat kekurangan di sektor individu. Sepanjang tahun ini, pembalap PSN belum mampu merebut stage disetiap balapan yang diikuti.

Kekurangan ini telah direspon manajemen PSN dengan pemberian metode latihan berdasarkan teknologi. Selama satu bulan terakhir ini seluruh pembalap menggunakan General Positioning System (GPS) dalam setiap latihannya.

Alat ini bisa melihat kekuatan yang dimiliki masing-masing pembalap. Mulai kekuatan sprint, endurance, detak jantung, kecepatan rata-rata, dan jarak yang ditempuh. "Dari sini kami bisa melihat sejauh mana hasil latihan seluruh pembalap, untuk di-compare dengan hasil balapan yang sudah kami lalui. Apakah ada potensi untuk merebut stage bisa dilihat dari latihan sehari-hari," lanjutnya.

Menyinggung soal target dalam Tour of Hainan, PSN tidak berani mematok hasil yang dibidik. Pengusaha makanan itu mengatakan, target yang dibidik dalam Tour of Hainan ini bisa memerbaiki hasil tahun lalu.

"Saya berharap anak-anak bisa memerbaiki prestasi tahun lalu. Seperti yang sudah dilalui di beberapa tour musim lalu. Mudah-mudahan," tandasnya.

Last Updated on Monday, 16 November 2009 23:20
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 63 guests online