Sunday, November 19, 2017
Home On Clinic Healthy Cycling DAHLINA MULAI MENGGELIAT DI BELANDA
DAHLINA MULAI MENGGELIAT DI BELANDA PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Thursday, 20 September 2007 15:10

SURABAYA, Kemampuan pembalap putri Polygon Sweet Nice Dahlina Rosyida mengayuh pedal mulai terasah. Pembalap asal Lamongan itu mampu menembus peringkat ke-15 balapan non UCI race di Belgia, Sabtu (15/9) waktu setempat.

Dalam balapan kriterium one day race, Dames Elite Open Omloop, Dahlina membukukan catatan waktu 1 jam 58 menit dalam jarak 88 km. Catatan ini sama dengan yang dibukukan pemenang lomba, Suzanne de Goede dari LWM Swift Cycling Club.

Melalui e-mail yang dikirimnya, Dahlina menyebutkan bila ajang ini merupakan balapan kecil Belgia. Meski bukan balapan kalender UCI, ajang ini dijadikan sebagai pencari bekal untuk mengikuti kompetisi musim 2007-2008. Namun balapan ini juga diikuti tim elite seperti VZW Lotto-Ladiescycling dan Team Benelux.

Dalam balapan ini Dahlina membawa bendera Pengprov ISSI Jawa Timur, Sabtu waktu setempat, atau Minggu dini hari kemarin. Nana, sapaannya berhasil menembus posisi ke-15 dan memiliki catatan waktu yang sama dengan pemenang, bersama 45 pembalap lain. "Balapan cukup berat, meski bukan balapan besar dan saya semakin mendapat pengalaman di Eropa, " terang Nana melalui imel.

Hasil ini tidak sekali dilaluinya, sebelumnya dia pernah mencatat hasil lumayan. Dibalapan pertananya, Rondee Van Maarhezee dia finis di posisi ke-26 dari 58 pembalap dan menembus peringkat ke-11 dalam Kriterium Aarschot di Belgia. Catatan lain yang dibukukan adalah mendampingi pemenang etape ketiga Holland Ladies Tour, Kirsten Wild dengan catatan sama, 2.25'33".

"Semoga hasil yang kami peroleh semakin baik. Terus terang kompetisi masih panjang dan saya butuh banyak pengalaman di sini," lanjutnya. Dalam balapan ini sengaja Nana berseragam Pengprov ISSI Jatim, karena balapan ini tidak tercatat sebagai kalender UCI. Dengan kata lain, balapan ini bebas diikuti seluruh pembalap yang belum tergabung klub profesional. Meskipun saat ini Nana tengah bergabung dengan Moving Ladies Belanda yang juga belum profesional.

Berdasarkan kalender yang akan diikuti Moving Ladies, Nana dijadwalkan mengikuti NCK Tour di Belanda tanggal 22 September mendatang. Balapan inipun bukan kalender UCI, dan Dahlina bebas memilih balapan lain bila tidak disertakan dalam startlist.

Last Updated on Monday, 16 November 2009 23:23
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 79 guests online