Sunday, November 19, 2017
Home On Clinic News Display Hari Fitrianto Rebut Emas
Hari Fitrianto Rebut Emas PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Tuesday, 14 August 2007 10:06

Kualifikasi PON (pra-PON) tahap kedua berhasil dilalui dengan manis oleh kontingen Jawa Timur. Setidaknya persembahan satu medali emas telah didapat sekaligus menjadikan garansi lolos ke PON XVII di Kalimantan Timur tahun 2008 kian mantap.

Medali emas pertama disumbang pembalap putra atas nama Hari Fitrianto yang turun di nomor Individual Time Trial (ITT) Putra 50 km, Jumat (20/7). Selain menyabet satu emas, Jatim juga merebut satu perunggu atas nama Tri Kurniasari di nomor ITT putri dengan jarak 25 km.

Manajer puslatda Harijanto Tjondrokusumo ketika dihubungi melalui telefon mengaku gembira dengan hasil yang dicapai anak didiknya. Hasil ini memertegas bila kami memang layak lolos ke PON XVII tahun depan,” jelas Harijanto, kemarin sore. Sebelumnya Jatim sudah memiliki tiket menuju PON XVII setelah lolos limit pada pra-PON tahap pertama di Gresik bulan Februari silam.

Hari Fitrianto melahap nomor ITT dengan jarak tempuh 50 km dengan catatan waktu terbaik 1 jam, 15 menit, 46 detik di kawasan Desa Tapen, Banjarnegara, Jawa Tengah. Ditempat kedua disusul pembalap asal DI Jogjakarta Didit Purwanto dengan seilih 11 detik. Sedangkan pembalap yang finis di posisi ketiga Yuliarto dari Jateng dengan selisih 1 ''53".

Sementara pembalap putri Jatim boleh dikata lumyan bisa mendulang medali perungu. Hal ini tak lepas dari tingkat persaingan di sektor putri cukup ketat. Terutama provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah cukup teruji pembalap putrinya. Dan hal ini terbukti, bila Tri Kurniasari berada di urutan ketiga dibawah para pembalap Jabar.

Nia, sapaan Tri Kurniasari berada di belakang dua pembalap Jabar, Hariati dan Farida. "Harus diakui untuk sektor putri memang agak berat. Satu pembalap kami tidak boleh turun karena terikat aturan dimana pembalap pelatnas tidak diperbolehkan turun dan sudah pasti memiliki nomor di PON nanti," lanjut Harijanto.

Pembalap putri Jatim yang tidak bisa turun adalah Dahlina Rosida yang masih terikat dengan pelatnas SEA Games 2007. Sementara dua pembalap lainnya yang turun di nomor ITT Angga Fredly (putra) dan Denok Wahyuningsih (putri) tidak bias mengimbangi kedua pembalap yang meraih medali. "Saya kira itu tidak terlalu menjadi pesoalan, karena misi kita adalah mengamankan tiket menuju PON," paparnya.

Sementara pada hari kedua pelaksanaan pra-PON tahap kedua akan melombakan nomor road race (cirkuit race), Sabtu (21/7) di kota Banjarnegara. Jarak tempuh yag direncanakan sepanjang 86,4 km (putri) dan 172,8 km untuk putra.

Atlet Jatim yang akan diturunkan adalah Budi Santoso, Herwin Jaya, Hari Fitrianto, Riza Pahlevi, Angga Fredly, dan Suprastyo Yudi (putra). Sementara tim putri menurunkan empat pembalap, tri Kurniasari, Denok Wahyuningsih, Rif`ah Indana, dan Dian Retnaning Ratri

Last Updated on Wednesday, 18 November 2009 22:51
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 41 guests online