Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Langkawi Criterium - Sergey Finish Kelima
Langkawi Criterium - Sergey Finish Kelima PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Wednesday, 05 May 2010 10:25

SURABAYA-Selesainya kejuaraan balap sepeda Jalajah Malaysia tidak menyudahi rangkaian balapan lima etape. Pihak penyelenggara menyediakan satu balapan non UCI race di Langkawi dengan melombakan kriterium sepanjang 80 km (2 km x 40 lap), Minggu (2/5) di Pulau Langkawi.

 

Meski bukan balapan resmi, namun semua peserta ambil bagian dalam balapan ini. Sekalipun pembalap yang gagal menyelesaikan Jelajah Malaysia lalu, masih dipebolehkan mengikuti Langkawi Criterium. Ajang ini sebagai seremonial selepas menempuh lima etape sebelumnya.

Nomor kriterium yang dilombakan pada Langkawi Criterium kemarin menghitung poin dari intermediate sprint. Balapan ini mengantar Team Medscheme Afrika Selatan mengukir keberhasilan, dengan menempatkan satu pembalapnya mengais 25 angka. Disusul pembalap tuan rumah Mohd Harrif Salleh (22 poin), Mat Senan Mohd.Safrie (14) dan pembalap Giant Rasoul Barati dari Giant (13)

Sementara pembalap Polygon Sweet Nice Sergey Kudentsov mengoleksi 12 angka dan menduduki posisi kelima. “Balapan ini hanya pelepasan otot saja dan tidak masuk poin UCI,” kata Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo.

Balapan ini seperti Tour de Indonesia akhir tahun lalu. Dimana selepas semua rangkaian balapan diberi kesempatan tampil di ajang non UCI race satu etape. Criterium Langkawi diikuti 97 pembalap dari 17 peserta Jelajah Malaysia lalu. Menariknya dari 97 pembalap hanya 22 pembalap yang finish. Sisanya gagal menyelsaikan balapan.

“Bisa saja mereka sudah kekelahan. Dan balapan ini tidak menentukan apa-apa hanya merebut hadiah yang cukup menjanjikan,” imbuh Harijanto. Sementara pembalap Polygon Sweet Nice yang finish adalah Herwin Jaya dan Rasta Patria yang tidak mendapat poin. Sedangkan tiga rekannya, Roman Krasilnikov, Hari Fitrianto, dan Mat Nur memilih istirahat. (psn)

Last Updated on Wednesday, 05 May 2010 10:29
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 62 guests online