Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Mat Nur Rebut Polka Dot
Mat Nur Rebut Polka Dot PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Saturday, 01 May 2010 14:46

SURABAYA-Etape kedua Jelajah Malaysia cukup menggembirakan hasil yang ditunjukkan pembalap Polygon Sweet Nice Surabaya. Salah satu sprinternya malah mendapat jersey polka dot atau raja tanjakan pada etape kedua yang menempuh 205,2 km dari Teluk Batik menuju Taiping, Rabu (28/4).

 

Mat Nur sempat kabur bersama 15 pembalap didampingi Herwin Jaya dirombongan depan, selanjutnya berkurang 7 pembalap. Sayangnya Mat Nur mengalami pecah ban 8 km menjelang finish dan menyebabkan kehilangan waktu banyak.

Direktur Polygon Sweet Nice menilai keberhasilan Mat Nur menggapai polka dot. Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo mengatakan ini adalah keberhasilan yang cukup bagus bagi timnya. “Saya tidak ingin berandai-andai, tetapi bila kemarin bisa finish bersama rombongan terdepan, saya bisa jamin dia pegang Yellow Jersey,” kata Harijanto kemarin petang.

Sayangnya data catatan waktu dari penyelenggara belum di up date. Demikian juga dengan website, jelajahmalaysia.com juga belum memunculkan result hingga pukul 20.45 WIB. Sehingga data catatan waktu belum bisa di update. Sementara juara etape kedua kemarin Johan Rabie dari tim Medscheme.

Harijanto mengakui kiprah Herwin Jaya dan Mat Nur cukup bagus sebagai kolaborasi baru. Herwin dan Mat Nur adalah tipikal pembalap agresif dan sama-sama memiliki kemampuan yang sama. “Mat Nur dan Herwin sama-sama mampu menanjak dan tangguh di medan flat. Mudah-mudahan keduanya bisa selaras sepanjang balapan tahun ini dan kedepannya,” papar pengusaha makanan itu.

Sementara pelatih Polygon Sweet Nice Wawan Setyobudi mengatakan balapan kemarin cukup berat. Selain rute yang panjang, cuaca panas sepanjang balapan menyebabkan banyak pembalap kehilangan stamina. “Balapan hari ini cukup berat, tidak hanya panjang tetapi juga cuacanya panas. Bahkan cukuo banyak pembalap yang tidak bisa maksimal, karena sepanjang lintasan cukup panas,” katanya kemarin.

Mantan sprinter nasional itu sependapat dengan Harijanto, dimana Mat Nur dikalahkan faktor non teknis. Masalah ban memang tidak bisa disalahkan, karena hal itu bisa saja terjadi kepada pembalap siapa saja, dan tim manapun. (*)

Last Updated on Wednesday, 05 May 2010 10:24
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 13 guests online