Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Giliran Herwin Jaya
Giliran Herwin Jaya PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Friday, 05 March 2010 11:55

Le Tour de Langkawi
SURABAYA-Performa apik terus mengiringi Polygon Sweet Nice selama mengikuti Le Tour de Langkawi ke-15. Kali ini giliran Herwin Jaya berhasil menyelesaikan etape ketiga, dari Pekan menuju Mershing (145, 6 km), dengan catatan waktu 3 jam, 16 menit, dan 2 detik, Rabu (3/2) dan berada di posisi ke-15.

Catatan waktu ini sama dengan yang dibukukan dengan pemenang etape, Michael Matthews dari Team Jayco-Skins. Demikian juga dengan tiga rekannya, Rasta Patria (finish ke-19), Riza Pahlevi (59), dan Hari Fitrianto (91) masuk dalam grup besar dengan catatan waktu sama.

Ini merupakan catatan prestasi tertinggi kedua yang dibukukan Herwin Jaya di Le Tour de Langkawi. Tahun 2007, Herwin merebut kaus merah pada etape pertama setelah duduk diposisi kedua kategori tanjakan, dibelakang Koji Fukushima (Nippo Meitan Hompo). Saat itu Fukushima mengumpulkan poin sprint dan tanjakan terbanyak. Dia memilih Green Jersey dan Red Jersey dikenakan Herwin.

Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo mengaku senang dengan hasil yang dituai anak didiknya kemarin sore. “Pelan-pelan kita mencoba memperbaiki kinerja dan prestasi. Hasil kemarin memang menggembirakan. Sekali lagi pekerjaan belum selesai,” akunya.

Upaya Herwin Jaya untuk melesat ke posisi teratas diakui Harijanto cukup gemilang. “Tidak mungkin meneruskan Rasta untuk menjadi target man. Kalaupun bisa, dia akan kehabisan peluru sebelum perang selesai,” imbuhnya. Dia menambahkan bila hasil etape ketiga faktor peluang pembalap untuk menyelesaikan etape berdasarkan peluang dan posisi finish.

Dengan hasil ini Herwin memperbaiki posisinya diklasemen umum. Herwin naik ke posisi 23 dengan total waktu 11.49’17”. Demikian juga dengan tiga rekannya memiliki catatan waktu yang sama. Rasta naik satu strip dan kini berada di 20 besar, Riza Pahlevi 39, dan Hari di posisi ke-51. Keempat pembalap Polygon Sweet Nice ini tertinggal 03’15” dari pemilik Yellow Jersey, Tobias Erler dari Tabriz Petrochemical.

Pada etape keempat hari ini akan menempuh jarak 163,5 km dari Mersing menuju Parit Sulong dan kembali menyuguhkan rute flat. “Etape masih sama, mudah-mudahan anak-anak bisa menjaga stamina dan peak performance agar terus bersaing,” tandas Harijanto.(*)

 

Last Updated on Friday, 05 March 2010 11:59
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 86 guests online