Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Rio Kian Melesat
Rio Kian Melesat PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Friday, 05 March 2010 11:49

Le Tour de Langkawi
SURABAYA-Polygon Sweet Nice mampu melewati ujian pada etape kedua Le Tour de Langkawi, Selasa (2/3). Menempuh jarak 182,3 km dari Kuala Terengganu-Chukai berhasil dilalui dengan manis oleh punggawa tim asal kota Pahlawan ini.

Lagi-lagi pembalap baru Rasta Patria Dinawan berhasil menembus posisi ke 21 klasemen umum dengan total waktu 8 jam, 32 menit, dan 50 detik. Hasil ini tidak lepas dari keberhasilannya finish diposisi ke-18 dengan catatan waktu, 4.09'57” atau terpaut 3' 3” dengan pemenang etape, Jay Thompson dari Afrika Selatan.

Hasil ini disambut gembira kubu Polygon Sweet Nice yang tida banyak memiliki persiapan jelang Le Tour de Langkawi kelimabelas ini. Masalahnya hasil balapan etape kedua kemarin, skuad Polygon Sweet Nice menyisakan empat pembalap. Satu pembalap yang gagal finish adalah Jimmy Pranata yang mengalami pecah ban.

“Tidak masalah. Kita mencoba dengan skuad tersisa,” terang Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo kemarin siang. Kita kumpulkan kekuatan tersisa untuk menaklukkan enam etape kedepan. Terus terang, ini adalah balapan besar dan akan semakin memberi tantangan pada etape berikutnya,” imbuh pengusaha makanan itu.

Khusus untuk performa yang ditunjukkan Rio, Harijanto mengaku puas dengan pembalap mudanya. Masalahnya dia baru bergabung tahun 2010 ini untuk melengkapi skuad satu-satunya Continental di Indonesia ini. Harijanto mengaku tidak terlalu bergembira dengan hasil ini. Dia menegaskan balapan masih belum selesai.

Pada etape ketiga hari ini akan menempuh jarak 145,6 km dari Pekan menuju Mersing. Akan halnya dua etape sebelumnya, suguhan flat masih menjadi tantangan bagi sprinter untuk menaklukkan etape yang menempuh jalur pantai ini.

“Peluang kita untuk menaikkan posisi klasemen tim masih ada peluang. Saat ini kita berada di posisi ke-10. Tetapi tim peringkat keempat hingga ke empat belas memiliki waktu yang sama, yakni tertinggal tiga menit, tiga detik. Cukup mepet dan masih memungkinkan,” urai Harijanto. Polygon Sweet Nice saat ini memiliki total waktu 28.38'30”. Sedangkan posisi teratas klasemen tim masih dikuasai Timnas Afrika Selatan.

Kejutan lain adalah berpindahnya Yellow Jersey dari Michael Matthews ke Tobias Erler. Erler kini memiliki total waktu, 8.29'35”. Sedangkan Matthews teringgal 03'02”. (*)

 

Last Updated on Friday, 05 March 2010 11:56
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 4 guests online