Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Rio Mulai Unjuk Gigi
Rio Mulai Unjuk Gigi PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Friday, 05 March 2010 11:37

Le Tour de Langkawi
SURABAYA-Etape pertama Le Tour de Langkawi berhasil dilalui dengan manis oleh pembalap Polygon Sweet Nice. Setidaknya lima dari enam pembalap yang diturunkan berhasil finish di posisi 40 besar setelah menempuh etape pertama, Kota Bharu-Kuala Berang, Senin (1/3).

Kelima pembalap Polygon Sweet Nice memiliki catatan sama, 4 jam 22 menit, 53 detik, dengan jarak tempuh 174,5 km. Waktu ini sama dengan yang dibukukan pemenang etape pertama, Michael Matthews dari Australia yang membela Team Jayco-Skins.

Dari lima pembalap yang berhasil menembus 40 besar itu, penampilan gemilang ditunjukkan Rasta Patria Dinawan. Pembalap yang msaih berusia 21 tahun itu berhasil finish diposisi ke-23. Dia mampu bersaing dengan sejumlah sprinter top seperti Taiji Nishitani (Aisan), Ahmad Haidar Anuar (Marcopolo), dan Hossein Nateghi (Azad University).

“Ini boleh saya katakan hasil gemilang bagi anak-anak. Semoga hasil ini tidak membuat mereka berpuas diri. Masih ada enam etape lagi yang harus dilalui. Khusus untuk Rio, (sapaan Rasta) ini hasil yang cukup bagus baginya,” terang Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo kemarin petang.

Dia mengakui etape pertama ini belum memberi ujian kepada semua pembalapnya. Demikian juga dengan semua peserta LTdL tahun ini masih disuguhi etape flat. Hal ini bisa dilihat dari catatan waktu yang dibukukan pembalap, rata-rata masuk saat adu sprint dalam rombongan besar. Setidaknya 59 pembalap masuk di rombongan pertama, disusul beberapa rombongan kecil dibelakangnya. Dan hanya ada dua pembalap yang gagal menyelesaikan etape pertama kemarin.

Dengan hasil ini, Rio berhak duduk di posisi ke-26 klasemen umum dengan total waktu, 4.22’53”. Sedangkan empat rekannya, Herwin Jaya (duduk di posisi ke-32), Jimmy Pranata (35), Riza Pahlevi Abdullah (37), dan Hari Fitrianto (4-3) dengan catatan waktu yang sama. Pada etape kedua ini masih melombakan etape flat dari Kuala Trengganu-Chukai, 182,3 km.

“Kalau melihat selisih waktu yang dimiliki pemegang Yellow Jersey masih memungkinan berpindah tangan. Selisih waktu dengan posisi kedua, hanya terpaut 4 detik saja,” terangnya. Namun dia memprediksi Team Jayco-Skins berusaha mengamankan posisi pembalapnya yang sedang menguasai Jaket Kuning, sebagai pemimpin lomba. (*)

Last Updated on Friday, 05 March 2010 11:52
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 84 guests online