Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Nana Gabung Moving Ladies
Nana Gabung Moving Ladies PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Tuesday, 14 August 2007 10:02

Satu lagi pembalap wanita asal Indonesia memulai kiprahnya di even internasional bersama klub asing. Pembalap Polygon Sweet Nice (PSN) Dahlina Rosyida resmi meniti kariernya di ajang profesional bersama klub asal Belanda, Moving Ladies.

Bergabungnya Nana, sapaan Dahlina Rosyida ini bukan karena direkrut atau dikontrak. Pembalap asal Lamongan itu dititipkan manajemen PSN untuk mengikuti rangkain tour di penghujung musim 2006-2007. Si sektor wanita tidak mengenal istilah continental atau pro, semua klub adalah profesional.

 

“Terus terang kompetisi di Indonesia sangat minim untuk event wanita, bahkan boleh dikata tidak ada sama sekali. Itu sebabnya saya kirim dia bergabung dengan tim wanita di luar negeri,” terang Direktur Teknis PSN harijanto Tjondrokusumo, Senin (23/7). Diharapkan kiprah Nana di Eropa tidak sekedar numpang lewat dan bisa membawa kebanggan bangsa.

Pembalap berusia 24 tahun itu diharapkan segera berangkat setelah visa dari negeri keju itu beres. Sebelumnya dia gagal mengikuti Tour de Krisna Lippa di Rep Ceska 12-15 Juli karena terganjal visa. Sementara event internasional terdekat yang diikuti Moving Ladies adalah Holland Hills Clasic, 12 Agustus mendatang. Sementara untuk event non internasional di Belanda sudah menanti di akhir Juli.

Memang musim kompetisi 2006-2007 ini bakal selesai hingga September, namun Nana diharapkan bisa berlanjut hingga bulan November atau awal kompetisi 07-08. “Di Eropa musim pembukaan kompetisi terhenti selama satu atau dua bulan, karena musim dingin. Awal tahun dimulai lagi musim kompetisinya,” lanjut Harijanto.

Baik Harijanto maupun Nana tidak menjelaskan honor yang diterima selama bergabung dengan Moving Ladies. “Saya ini dititipkan PSN ke Moving Ladies. Jadi belum ada pembicaraan kesana, yang penting bisa ikut kompetisi dulu. Kalau urusan uang, saya harus merebut gelar juara,” tegas bungsu dari dua bersaudara itu.

Bila kiprah Nana sukses di Belanda, tidak terutup kemungkinan akan dilanjutkan di luar negeri. Saat ini Harijanto telah menghubungi beberapa tim di luar negeri. Salah satunya adalah klub asal Jepang yang siap menampung Nana untuk musim kompetisi tahun depan. Sejauh ini belum ada pemberitahuan dari PSN klub yang akan menampungnya. Hanya saja wakil presiden Federasi Balap sepeda Jepang menyanggupi mencarikan tempat buat Nana.

“Ini demi karier saya mengayuh pedal. Saya tidak ingin pensiun dengan cara seperti ini, tidak ada kompetisi dan tidak mendapat poin atau ranking. Solusinya saya harus mengikuti kompetisi,” lanjutnya. (***)', '', ''),

Last Updated on Friday, 06 November 2009 08:58
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 23 guests online