Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Kekuatan Minim, PSN Ikut Tour Hainan
Kekuatan Minim, PSN Ikut Tour Hainan PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Tuesday, 14 August 2007 09:58

Klub balap sepeda asal Surabaya Polygon Sweet Nice (PSN) bakal melakoni tur berat dalam tour Hong Kong-Sanghai 29 Juli-3 Agustus. Ini merupakan rangkaian tur pertama mereka tanpa kekuatan penuh sepanjang tahun ini.

Tiga pembalap asingnya Yevgeniy Yakovlev, Vyacheslav Dyadichkin, dan Timofeev Artemiy tidak bisa hadir. Dua pembalap pertama asal Kazakhstan, Yakovlev dan Dyadichkin masing-masing memerkuat negaranya mengikuti kejuaraan Asia. Sedangkan Artemiy masih belum mendapat izin dari federasi sepeda Rusia.

 

Dalam balapan Tour Hong Kong-Sanghai ini tidak melombakan kategori beregu dan hanya melombakan nomor perorangan. Itu sebabnya PSN hanya menurunkan empat pembalap lokal, Hari Fitrianto, Herwin Jaya, Budi Santoso dan Riza Pahlevi. Keempat pembalap ini ditargetkan bisa menembus lima besar kategori umum. “Ini adalah balapan pertama kami tanpa pembalap asing, dan yang pertama kehadiran di Hong Kong-Sanghai. Tentunya saya berharap anak-anak bisa memberikan yang terbaik. Paling tidak bisa berada di posisi lima besar,”terang Direktur Teknis PSN, Harijanto Tjondrokusumo, Jumat (27/7) pagi sebelum bertolak menuju Hong Kong.

Selama mengikuti balapan yang sudah memasuki tahun kedua ini, PSN mengaku belum mengenal medan. PSN mengaku belum menerima penjelasan dari pihak penyelenggara profile stage yang dilombakan. Sehingga mereka belum merencanakan strategi penyerangan selama balapan berlangsung.

Harijanto mengaku hanya mendapat info bila tour kali ini melombakan 5 etape dengan total jarak, 674,4 km itu. “Saya tidak tahu mana yang tanjakan, dan mana yang flat. Namun bila info yang saya peroleh, sepertinya di etape kedua itu melombakan nomor tanjakan,” lanjut pengusaha makanan itu. Sementara tiga etape lainnya, etape 1, 4, dan 5 melombakan circuit race. Ketiga etape itu dipastikan tenaga ekstra, karena pembalap harus bertarung adu sprint tanpa henti sejak start hingga finish.

Di antara lima etape yang dilombakan, diakui etape paling berat bakal dilalui di etape ketiga yang menempuh jarak sepanjang 236,4 km dari Nanchang-Shangrao. Medan ini dipastikan flat dan paling cukup panjang seperti etape keempat di Tour de East Java awal Juli silam.

Dalam balapan ini PSN bakal berjumpa dengan tim pelatnas Indonesia yang dipersiapkan mengikuti SEA Games 2007 di Thailand. “Kita sudah sering berjumpa dan terakhir kit berjumpa di Tour de East Java,” paparnya. PSN tahu diri dengan kekuatan pelatnas yang membawa pembalap terbaik dalam setiap tour yang diikuti.\r\n\r\nItu sebabnya mereka tidak menganggap pelatnas merupakan lawan yang paling ditakuti. “Musuh kami bukan lawan yang tangguh, tapi dari diri sendiri,” elak Harijanto. Selain pelatnas, PSN mendapat info bila CSC Marcello Afrika Selatan, Giant, dan Hong Kong Pro Cycling juga ambil bagian dalam tour Hong Kong-Sanghai. (***)

Last Updated on Friday, 06 November 2009 08:57
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 19 guests online