Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Preview Tour of Hainan 2009, PSN Waspada
Preview Tour of Hainan 2009, PSN Waspada PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Sunday, 22 November 2009 16:43

Hainan, sebuah pulau kecil ditepi laut cina selatan. Langit yang biru, awan putih yang mengambang diatas laut menambah keindahan Hainan. Julukan sebagai “bright perl” memang pantas bagi Hainan. Pada tanggal 11-19 November, Hainan akan menggelar balap sepeda kelas internasional. Balapan tahun ini akan diikuti kurang lebih 20 tim, diantaranya ; 1 Tim Pro Continental, 12 Continental Tim, 6 Tim Nasional dan 1 Tim Regional.



Tim yang diunggulkan diajang ini diantaranya : Tim Nasional Cina, Tim Nasional Denmark , Tim Nasional Jerman, Giant Asia Racing, Tim Nasional Hong Kong , Tim Nasional Jepang, Jelly Belly Pro Cycling Team, Tim Nasional Malaysia, Tabriz Petrochemical Cycling Team, Tim Nasional Polandia, Tim Nasional Swiss, Trek-Marco Polo Cycling Team dan Tim Nasional Ukraina.

Di antara seluruh tim yang berlaga, Rusia dan Nertherlands (Belanda) berada peringkat sepuluh besar UCI. Juara Tour of Hainan 2008 pembalap Rusai Boris Shpilevskiy (RUS) dipastikan akan kembali berlaga.

Tim Nasional Italia, yang merupakan salah satu tim terkuat di dunia, untuk pertama kalinya akan ikut andil. Team Telekom Malaysia Continental dengan pembalapnya yang merupakan juara Nasional Malaysia Raja-po Wong, akan mengawali debutnya di Tour of Hainan.

Tim Austria Elk HAUS Simplon adalah satu-satunya UCI Pro-tim Continental ikut andil. Tim Nasional Korea yang menjadi juara Tour de Lankawi, serta Australian Team Savings juga akan memeriahkan ajang race tahunan Hainan, Cina.

Tim Nasional Cina, merupakan salah satu Kandidat juara. Mereka mengikutkan hampir semua pembalap andalannya diantaranya ; Li Fuyu, Xu Gang, Ji Xitao, Hui Guo, Ji Jian Hua, Ma Haijun dan Zou Rongxi. Song Ling akan menjadi Tim leader.

Tim Indonesia yang berlaga diajang tersebut adalah Polygon Sweet Nice, (PSN) Surabaya mewaspadai empat dari delapan etape yang dilombakan dalam kejuaraan internasional Tour of Hainan di China yang berlangsung 11-19 November mendatang.

Direktur PSN Sastra Harijanto Tjondrokusumo kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (5/11), menjelaskan empat etape itu menjadi medan penentu bagi pencapaian prestasi pembalapnya di event tahunan kalender UCI (organisasi balap sepeda internasional). “Kami sudah pelajari setiap etape yang dilombakan dan sebenarnya semua etape cukup berat, tapi ada empat etape yang menjadi perhatian kami, karena melewati medan tanjakan,” katanya.

Keempat etape itu adalah etape kedua dari Boating Square-Xinglong yang melewati tiga tanjakan dengan ketinggian hingga 757 dpl (di atas permukaan laut), etape keenam Chengmai-Xilian Plantation sejauh 181,4 km yang juga melalui medan tanjakan.

Kemudian etape ketujuh (Danzhou-Dongfang 187,6 km) dengan tiga tanjakan yang jaraknya cukup rapat dan etape kedelapan atau terakhir (Dongfang-Sanya 185 km). “Secara garis besar, rute Tour of Hainan kali ini tidak jauh beda dibanding tahun lalu, karena melombakan medan flat. Justru di sini tantangannya jauh lebih berat, karena begitu pembalap tertinggal, sangat berat untuk mengejar posisi yang di depan,” jelas Harijanto. Pada balapan tersebut, PSN membawa tujuh pembalap, terdiri dari empat pembalap asing masing-masing Sergey Kudentsov, Roman Krasilnikov, Artyom Golovachenko, dan Kiril Kazantsev. Sedangkan tiga pembalap lokal PSN adalah Hari Fitrianto, Jimmy Pranata dan Herwin Jaya. Ketiga pembalap tersebut merupakan anggota Puslatda Jatim. “Kekuatan pembalap yang kami bawa tahun ini, jauh lebih lengkap dibanding sebelumnya yang hanya menyertakan empat pembalap. Kami tidak pasang target tinggi, hanya ingin menembus papan tengah klasemen akhir,” kata Harijanto.

 

Last Updated on Sunday, 22 November 2009 16:50
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 72 guests online