Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles PSN Targetkan 10 Besar di Tour de Taiwan
PSN Targetkan 10 Besar di Tour de Taiwan PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Monday, 26 March 2007 13:57

Surabaya (ANTARA News) - Klub balap sepeda Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya yang telah kehilangan dua kekuatan asingnya, memasang target masuk 10 besar dalam kegiatan Tour de Taiwan, 18-24 Maret 2007.

"Tahun lalu kami sempat menduduki posisi ke-9 dari 14 peserta. Sekarang kami memang tidak berani menargetkan sesuatu yang berlebihan, cukup masuk 10 besar," kata Direktur Teknis Harijanto Tjondrokusumo, Kamis.

Dua pemain asing itu adalah Vyacheslav Dyadichkin (Kazakhstan) dan Timofeev Artemiy (Rusia). Dyadichkin absen lantaran masa berlaku visanya telah habis dan butuh waktu untuk diperpanjang. Sementara itu, Timofeev mengikuti rangkaian kejuaraan nasional di negaranya guna menghindari wajib militer. Pada Kamis, PSN berangkat membawa lima pembalap, Yevgeniy Yakovlev, Hari Fitrianto, Budi Santoso, Robert Wijaya, dan Herwin Jaya untuk mengikuti tour sepanjang 716.3 km dari 7 stage yang akan dilalui.

Lima pembalap yang dibawa itu disesuaikan dengan kebutuhan medan yang akan dilalui. Sepanjang 7 etape yang dilombakan, hampir semuanya medan flat. Itu sebabnya kubu PSN membawa dua sprinter Robert Wijaya dan Herwin Jaya.

"Kami akui, tahun ini rutenya memang sedikit lebih mudah dibanding tahun lalu. Tapi bukan berarti kami menganggap gampang Tour de Taiwan tahun ini," lanjut pengusaha makanan itu. Dari manual race yang diberikan, nampak bila Tour de Taiwan tahun ini lebih banyak medan flat, dengan tiga kriterium dan empat road race. Empat road race ini pula tidak memiliki ketinggian lebih dari 200 m dari permukaan laut sehingga tidak melombakan kategori tanjakan (King of Mountain). "Ini tinggal bagaimana mengatur strategi yang sesuai dengan lomba dan lawan yang dihadapi. Salah strategi bisa menjadi bencana," paparnya.

Lawan yang akan dihadapi tahun ini adalah Mirida Jerman, Giant (Taiwan), Azad University (Iran), L2A (Malaysia), Nippo Meitan Hompo (Jepang), Timnas Jepang, dan Timnas Korea. Sementara klub balap sepeda lainnya, belum mendapat informasi terbaru. (*)

Sumber : Antara NEWS

Last Updated on Thursday, 05 November 2009 16:55
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 41 guests online