Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Training Centre Dahlina Rosyida selama 7 pekan di Belanda
Training Centre Dahlina Rosyida selama 7 pekan di Belanda PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Tuesday, 02 October 2007 16:23

Pembalap putri Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya Dahlina Rosyida telah selesai melakoni Training Centre selama 7 pekan di Belanda. Hasil yang dipetik cukup fantastis selama bergabung dengan tim asal Belanda, Moving Ladies.

Selama berada di Belanda Nana, begitu sapaannya, telah menyelesaikan kurang lebih 18 balapan. Dari semua tour yang sudah dilakoninya, rata-rata finis di posisi 11 besar. Hasil itu diakui Manajer Moving Ladies Harry van der Horst cukup fantastis, mengingat dia datang dengan bekal nol.

 

Dari data yang dikeluarkan der Horst cukup berasalan. Sejak pertama datang tanggal 7 Agustus, Nana langsung diikutkan Ronde Van Maarheeze. Balapan pertamanya dilalui dengan hasil buruk. Demikian juga dengan balapan keduanya, tertinggal jauh. Selanjutnya pembalap asal Lamongan itu mampu memerbaiki diri hingga berhasil menembus peringkat 11 disetiap etapenya.

Malahan di Holland Ladies Tour dia sempat mencatat waktu sama dengan pemenang etape ketiga, Kirsten Wild. “Harry (van der Horst) bilang ke saya, bila hasil yang saya capai selama di Belanda kian meningkat. Bulan Februari saya sudah diminta untuk segera kembali,” terang Nana meniru ucapan van der Horst, ketika ditemui di mess PSN, Jumat (28/9) siang.

Kutipan yang disampaikan van der Horst bukanlah isapan jempol. Nana bisa menunjuk hasil tes laboratoirum olahraga terbesar di Belanda, di Sport Medisch Centrum kota Papendal. Dari data yang ditunjukkan kemarin, hearthrate threshold yang dimiliki Nana memiliki potensi untuk dikembangkan. Artinya kemampuan pembalap berusia 24 tahun itu masih bisa dikembangkan dalam waktu yang singkat.

Hal senada jugadisampaikan manajer PSN Harijanto Tjondrokusumo yang menilai korelasi antara detak jantung dan VO2 Max Nana, memungkinkan untuk ditambah. “Berdasarkan data lab yang saya terima, pembalap saya masih bisa dikembangkan karier dan prestasinya. Malahan saya menerima e-mail dari Harry, bila data lab Nana, sedikit di bawah pembalap pro,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Nana akan meningkatkan kemampuannya selama berlibur di Indonesia. Selama lima bulan kedepan, pembalap Indonesia ketiga yang berguru di Belanda itu akan terus berlatih. Sebelum saya kembali ke Belanda, saya harus siap segalanya. Semua tentang pengalaman yang saya dapat, akan saya manfaatkan dengan baik,” lanjutnya. (***)

Last Updated on Sunday, 22 November 2009 16:10
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 68 guests online