Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles ISSI Jatim Siapkan Nomor Track
ISSI Jatim Siapkan Nomor Track PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Thursday, 04 October 2007 11:12

Peluang Pengprov ISSI Jawa Timur mendulang medali emas nomor MTB putri pada PON XVII harus dikesampingkan. Nomor ini dianggap lemah dan sulit bisa bersaing dengan daerah-daerah lain seperti Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta untuk merebut medali emas.

Untuk itu ISSI Jawa Timur mulai menyiapkan jurus pengganti nomor MTB putri. Saat ini yang tengah dibidik adalah nomor track yang semula tidak dilombakan, kini betul-betul terealisasi.

 

Nomor track dianggap lebih berpeluang mendulang medali dibanding memertahankan nomor MTB Putri. Selain itu, nomor track memiliki pembalap-pembalap yang sudah teruji. Sebut saja Ferinanto, Kaswanto, Robert Wijaya, (keduanya kini masuk pelatnas SEA Games) dan Bangkit Nurcahyo yang senmpat menduduki kursi pelatnas.

Keempat pembalap ini akan segera dipanggil ISSI Jatim dalam waktu untuk memersiapkan diri masuk skuad puslatda.

Sekretaris ISSI Jatim Harijanto Tjondrokusumo menyatakan pihaknya tidak ingin gambling dalam perebutan medali PON XVII di Kalimantan Timur dengan memertahankan tim MTB putri. "Keputusan memangkas MTB putri sudah kami pertimbangkan, karena peluang mendapat medali hampir tidak ada. Kita tahu, bila MTB putri hampir pasti milik Jabar. Sementara peluang ema di nomor track cukup terbuka," terang Harijanto, Senin (2/10).

Masuknya nama Ferinanto yang cukup lama menghilang, diakui masih memiliki kemampuan beradu sprint. Bahkan pembalap asal madiun ini dianggap pembalap terbaik untuk nomor track di Jawa Timur. Meskipun saat ini, Feri demikian sapaannya, telah lama bertapa sejak Juli 2005. Praktis kemampuannya dianggap sudah menurun, lantaran tidak terasah dengan baik.

Harijanto mengelak anggapan yang menilai Ferinanto telah habis. "Diusia yang relatif muda, dan kemampuan seorang sprinter sekelas Ferinanto, kemampuan sprint belum hilang. Biarpun tiga tahun kedepan, kemampuannya sebagai finisher masih teruji. Mungkin hanya stamina yang perlu ditambah," ungkapnya. Terbukti ketika mengikuti Piala Walikota Surabaya Juli silam, dia masih mampu menduduki peringkat pertama perebutan intermediate sprint.

Sementara nomor track tidak seperti road race yang membutuhkan power, endurance, dan stamina prima. Nomor track hanya beradu cepat dalam jarak relatif pendek dan di satu lokasi. Kebetulan nomor track dalam PON XVII dilombakan di Velodrome seperti PON XV di Jawa Timur tujuh tahun silam.

Keikutsretan Jatim dalam PON XVII mendatang mendapat trambahan dua kuota, dari 15 menjadi 17. Penambahan ini dikirim PB ISSI melalui faksimili tertanggal 16 Agustus 2007 dan baru diterima ISSI Jatim, Sabtu (29/9). (***)

Last Updated on Sunday, 22 November 2009 16:26
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 2 guests online