Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Kontrol Stamina pada Etape Pertama
Kontrol Stamina pada Etape Pertama PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 03 September 2013 17:45

Polygon Sweet Nice tidak terlalu mematok target berlebihan selama penyelenggaraan Tour de East Java 2013. Pada etape pertama yang menempuh rute flat dari Surabaya-Bunder-Lamongan-Babat-Tarik-Sidoarjo sepanjang 180 km dijadikan awal pengintaian.

Manajer Polygon Sweet Nice, Christopher Antonius mengakui pada tahapan pertama ini diharapkan untuk menyimpan energi. ”Rute pertama ini kami harapkan tidak ada pebalap yang mengobral energi, masalahnya pada etape kedua dan ketiga cukup berat,” kata Christopher.

Pada etape pertama ini banyak tim yang menerapkan strategi dengan menempatkan satu dua pebalap untuk menyerang. Sedangkan pebalap lain terutama climber lebih menyimpan tenaga. Demikian juga dengan Polygon Sweet Nice tidak ingin terpancing menyerang terlalu dini.

Dengan dua pebalap sprinter, Dealton Nur Prayogo dan Agung Riyanto diupayakan bisa menjaga stamina. ”Kecuali bila ada kesempatan untuk menyerang bersama, itu akan kita lakukan. Tetapi kita menginginkan semua menyimpan tenaga dahulu,” jelas Christopher.

Pada tahapan pertama ini akan banyak sprinter yang beradu cepat guna merebut yellow jersey hari pertama. Menurut Christopher hal tersebut normal, mengingat dua etape berikutnya bukan milik sprinter. Pada tahapan kedua dan ketiga melombakan rute tanjakan dan sudah pasti milik climber.

Dengan kekuatan tiga climber, Oscar Pujol, Sergey Kuzmin, dan Edgar Nieto, Polygon Sweet Nice berharap bisa mengontrol balapan. Tetapi tim yang berdiri di Surabaya itu menegaskan tidak ada target berlebihan sepanjang balapan yang sudah memasuki usia ke-9 ini.

”Kita tidak ada target muluk-muluk untuk menjadi juara. Penting bagi kita, melakukan balapan sebaik mungkin jelang tutup kompetisi 2012-2013,” tutupnya. Masalahnya Polygon Sweet Nice masih memiliki agenda lain kalender balapan UCI 2013 ini. (*)

 

 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 72 guests online