Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Tour of Filipina Lombakan Empat Etape Berat
Tour of Filipina Lombakan Empat Etape Berat PDF Print E-mail
Written by Admin   
Saturday, 06 April 2013 16:55

 

Empat etape Tour of Philippines atau Tour of Filipina yang diikuti Polygon Sweet Nice cukup berat. Dari profile stage yang diperoleh dari pihak penyelenggara, mayoritas menyuguhkan medan tanjakan.

Hal ini yang menyebabkan Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, Sabtu (6/4/2013) mengumumkan pasukan yang akan dibawa.

“Kami ingin tampil maksimal, dan hanya dua pebalap lokal yang kami bawa. Mayoritas pebalap asing, dan semuanya mayoritas climber,” katanya.

Dua pebalap lokal yang dibawa adalah Jimmy Pranata dan Dealton Prayogo. Sedangkan tiga pebalap asing yang didaftarkan adalah Sergey Kuzmin, Edgar Nohales Nieto, dan Ryan Sherlock.

Harijanto mengakui belum pernah mengikuti balapan di Filipina. Ini yang menyebabkan pihaknya tidak berani mematok target. Selain faktor cuaca, kondisi alam dan jalan belum pernah dijumpai.

Dari empat etape yang dilombakan, mayoritas menempuh medan tanjakan. Etape pertama dari Pagudpud-Aparri (sepanjang 180 km) menyuguhkan tanjakan. Meski hanya 300 meter dpl, tetapi tanjakan hanya ditempuh dalam 20 km.

Etape kedua dari Aparri-Cauayan (200 km), dengan medan rolling dan satu tanjakan landai, tetapi panjang. Memasuki etape ketiga, dari Cauayan menuju Bayombong (104 km) menyuguhkan dua tanjakan sekaigus.

Etape penentuan ditempuh sepanjang 132 km dari, dari Bayombong-Baguio menyuguhkan tiga tanjakan. “Pada etape terakhir inilah yang menjadi rute penentuan, karena finish diketinggian 1.300 m dpl, setelah melintasi KoM ketiga,” tuntasnya.

Polygon Sweet Nice mengakui untuk mengikuti Tour of Filipina ini membutuhkan power dan fisik yang prima.  (*)

 

Last Updated on Saturday, 06 April 2013 17:14
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 85 guests online