Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Kejurda Series Giliran Milik Surabaya
Kejurda Series Giliran Milik Surabaya PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Tuesday, 11 September 2007 16:13

Rangkaian kejuaraan balap sepeda Kejurda Series nomor road race melahirkan kejutan menarik. Dimana Pengkot ISSI Kota Surabaya berhasil memborong gelar sekaligus. Ini merupakan prestasi yang nyaris tidak pernah ditunjukkan ISSI Kota Pahlawan ini sepanjang pelaksanaan kejurda series.

Sepanjang dua tahun, Surabaya selalu kalah dibanding kota-kota lain untuk nomor road race. Melalui lomba yang diselenggarakan di Tulungaung, Minggu (12/8), Surabaya merajai dua kelas sekaligus. Dikelompok putra Riza Pahlevi dan Denok Wahyuningsih mampu merebut gelar juara. Riza Pahlevi membukukan waktu 2 jam 48 menit 07 detik, unggul posisi dengan pembalap asal Lumajang Budi Santoso yang memiliki catatan waktu sama. Keduanya sama-sama masuk garis finis secara bersamaan, namun Budi kalah posisi dengan mantan pembalap Araya Sidoarjo itu.

Sementara Herwin Jaya dan Hari Fitrianto berada 28" dan 30" dibelakang Riza. Kelompok putra menyelesaikan balapan sepanjang 113 km. Sementara Denok Wahyuningsih berada di posisi terdepan dengan catatan waktu 54'45" dengan jarak tempuh sepanjang 36 km. Di posisi kedua pembalap asal Lumajang, Rifah Indana membukukan waktu 55'11" dan diikuti rekannya, Tri Kurniasari 55'28".

Bagi ISSI Kota Surabaya keberhasilan ini tidak lepas dari upaya untuk menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu gudangnya atlet balap sepeda. Sebab sejak kaburnya Wawan Setyobudi cs ke Jogjakarta, ISSI Surabaya nyaris kekeringan pembibitan. Bahkan prestasi mereka di kejurda series nyaris tidak tampak.

"Saya berharap, prestasi Surabaya tidak hanya di kejurda series. Tapi diajang yang lain, saya harapkan terus membaik," aku Riza yang juga pembalap Polygon Sweet Nice Surabaya itu. Dengan keberhasilan ini posisi Riza di klasemen sementara perolehan poin sedikit tertolong. Sebab dalam dua seri sebelumnya dia nyaris tidak mampu menembus posisi 8 besar. Posisi ini sebagai garansi untuk tergabung dalam skuad PON XVII tahun depan di Kalimantan Timur.

Sementara dikelompok yunior putra, pembalap asal Sidoarjo Saifullah mencetak waktu terbaik, 2.56''35" disusul Turmudzi Prayogo dari Tulungagung dan pembalap asal Kab.Probolinggo Nur Kasim yang sama-sama terpaut 11" dengan Siafullah. Bayu Eko Nur dari Tulungagung berselisih 18" dan pembalap asal Mojokerto Jimmy Pranata berada di posisi kelima dengan 3.00''15".

Last Updated on Friday, 06 November 2009 09:16
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 54 guests online