Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Astana Borong Gelar Jawa Pos-Polygon TdEJ 2012
Astana Borong Gelar Jawa Pos-Polygon TdEJ 2012 PDF Print E-mail
Written by Admin   
Saturday, 01 September 2012 18:18

Track Team Astana berhasil menutup balapan Jawa Pos-Polygon Tour de East Java 2012. Tim asal Kazakhstan itu mampu memborong gelar baik indvidu maupun tim. Setidaknya tiga gelar individu dan satu gelar tim berhasil direbutnya.

Menyelesaikan etape keempat, Sabtu (1/09/2012)  Mojokerto-Gresik, dengan jarak tempuh 106,4 km, setelah pemangkasan 25 km dari jarak semula, dimenangi Mohd Zamri Salleh, dengan catatan waktu 3 jam, 8 menit.

Hasil etape keempat menempatkan Ivan Tsissaruk sebagai pemenang balapan edisi kedelapan itu, dengan total waktu 11 jam, 04 menit dan 04 detik. Sementara kategori tim direbut tim satelit Astana Pro Team, dengan total waktu, 33.13’47.

Ini merupakan gelar pertamanya sepanjang tahun 2012 dinomor road race. Selama ini Tsissaruk dikenal sebagai pebalap track nomor team pursuit 4.000 meter.

”Ini hasil yang luar biasa, bisa memenangi balapan disini,” kata Ivan Tsissaruk. ”Ini adalah gelar pertamaku sekaligus gelar pertama nomor road race selama tahun 2012,” tambahnya selepas lomba.

Pada etape keempat atau terakhir balapan Jawa Pos-Polygon Tour de East Java 2012, Tsissaruk butuh finish dirombongan terdepan. Meski terlempar dari sepuluh besar, tetapi catatan waktunya sama dengan pemenang etape, Mohd Zamri Salleh (TSG), sehingga tidak mengubah klasemen.

Selain berhak memiliki gelar Polygon Yellow Jersey, Tsissaruk juga merebut Kaus Putih (MPM Honda White Jersey), sebagai Pebalap Asia tercepat dan Jawa Pos Blue Jersey atau Pebalap Muda tercepat.

Dengan demikian, dia berhak membawa pulang total hdiah total 2.200 Euro. Sedangkan Track Team Astana membawa pulang 800 Euro.

Bagi Mohd Harrif Saleh (TSG), finish diurutan kedua pada etape keempat, sudah cukup untuk merebut Jawa Timur Green Jersey (Pebalap tercepat kategori poin), dengan total 36 poin. Sementara saudaranya, Mohd Zamri Saleh berada diurutan kedua dengan 28 poin.

Sementara untuk kategori Kartu As King of Mountain atau Raja Tanjakan direbut pebalap Hong Kong China Team, Ronald Yeung Ying Hon, dengan total 10 poin. Ini adalah gelar hiburan setelah Yellow Jersey terlepas dietape ketiga.

Pebalap tuan rumah, Eko Bayu Nur Hidayat yang membela Pelatda Jawa Timur mengaku senang meski hanya bisa finish diposisi ketiga kategori pebalap umum, dan runner up kategori pebalap muda tercepat, pebalap Asia tercepatm dan King of Mountain.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil terbaik yang pernah saya ukir selama mengikuti Tour de East Java,” katanya. Sebelumnya dia belum pernah masuk sepuluh besar semua kategori.

Balapan Jawa Pos-Polygon Tour de East Java ditutup dengan East Java Criterium, Minggu (2/09/2012) di Balai Kota Surabaya. Balapan penutup ini dijadwalkan menempuh 48 km. East Java Criterium ini tidak kalah menariknya dengan rankaian Jawa Pos-Polygon TdEJ 2012, karena hadiah yang diperebutkan mencapai, 650 Euro, untuk kategori individu. (*)

Last Updated on Saturday, 08 September 2012 13:37
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 54 guests online