Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Tour Hong Kong-Shanghai. Etape Kedua Di-Cancel
Tour Hong Kong-Shanghai. Etape Kedua Di-Cancel PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Tuesday, 14 August 2007 10:09

Kekhawatiran pelaksanaan etape kedua Tour of Hong Kong-Shanghai menjadi kenyataan. Rute yang menempuh jarak 178 km dari Shaoguan-Danxia Shan, Senin (30/7) tidak jadi dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari kepolisian setempat.

Situasi ini tidak bisa dipaksakan untuk menggelar balapan karena kepolisian tidak memberi jaminan keamanan. Sementara seluruh peserta langsung ditransfer menuju Nanchang untuk melakoni etape ketiga yang direncanakan 1 Agustus mendatang.

Kondisi ini memang mengurangi greget balapan namun ada keuntungan dari tim-tim peserta. Klub balap sepeda asal Indonesia, Polygon Sweet Nice (PSN) menyatakan tidak terlalu risau dengan hasil ini. Gagalnya etape kedua ini tidak mengurangi semangat balapan untuk merancang strategi di etape berikutnya. Direktur Teknis PSN Harijanto Tjondrokusumo menegaskan kegagalan etape kedua bisa menyimpan tenaga anak buahnya.

"Kami bisa menyusun kekuatan dan strategi untuk etape berikutnya. Terus terang hasil etape pertama kami sudah sesuai dengan strategi namun tidak sepenuhnya berjalan mulus," terangnya kepada wartawan, kemarin petang. Apalagi pada etape keetiga besok dari Nanchang menuju Shangrao menempuh etape terpanjang, 236,4 km.

Etape ini merupakan yang terpanjang selama Tour Hong Kong-Shanghai dan mirip dengan etape keempat dalam Tour de East java Jul isilam. Bagi PSN pengalaman ini akan dimanfaatkan untuk menaklukkan etape ketiga yang cukup berat ini. Apalagi persaingan di puncak klasemen tidak banyak berubah setelah gagalnya etape kedua kemarin.

Pada etape pertama yang melombakan circuit race di Shatin Gate, Hong Kong dimenangi pembalap Korea, Park Sung Bae disusul pembalap tuan rumah Wong Kam Poo yang membela Hong Kong Pro Cycling. Sementara pembalap PSN, Reza Pahlevi berada di posisi 19 disusul rekannya, Herwin Jaya di posisi ke-20. 57 pembalap yang menyentuh finis terdepan memiliki catatan sama dengan pemenang etape, 1 jam 32 menit 35 detik.

"Kalau melihat hasil etape pertama, etape ketiga nanti tidak jauh berbeda. Pembalap sprinter yang akan mengambil peranan. Sekarang tinggal bagaimana kita mengunci sprinter ini agar tidak bisa lepas,\\" papar pengusaha makanan itu. (***)'.

 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 24 guests online