Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Finishline Etape Pertama Berubah
Finishline Etape Pertama Berubah PDF Print E-mail
Written by Admin   
Wednesday, 22 August 2012 16:42


Jarak dan rute etape pertama Jawa Pos-Polygon Tour de East Java mengalami perubahan. Dimana jarak dan finishline digeser dari kota Malang ke Singosari Kabuaten Malang.


”Sengaja kami ubah, untuk disesuaikan dengan konsep balapan tahun ini,” kata Ketua Yayasan Tour de East Java, Harijanto Tjondrokusumo, Rabu (22/08/2012).


Perubahan pada etape pertama adalah jarak dan finish dari Kota Malang diubah ke Singosari dikawasan wisata Purbakala di situs kerajaan Singasari. Harijanto memperkirakan perubahan jarak tersebut memangkas kurang lebih 3 km.


Perubahan rute ini tidak lepas dari konsep awal yang diperkenalkan Tour de East Java. ”Sejak awal kami ingin memperkenalkan wisata yang ada di Jawa Timur, dan dikemas dalam olahraga. Alasan itu yang mengubah jarak dan finishline,” lanjunya.


Pada etape pertama balapan Jawa Pos-Polygon Tour de East Java melombakan jarak sekitar 84 km, dari Probolinggo menuju Malang.


Dengan adanya perubahan itu, sedikit memperpendek jarak, besar kemungkinan jarak yang ditempuh hanya 77 km. Harijanto menerangkan, sebelum memasuki kawasan Wisata Purbakala jalannya berliku dan banyak kelokan.


Adu sprint dalam jarak pendek dan rapat adalah suguhan yang belum pernah ada dalam balapan ini sebelumnya. ”Rute pendek dan flat, memberi tantangan bagi seluruh pebalap,” pungkas pria yang juga pengusaha makanan itu. (*)


 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 39 guests online