Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Jawa Pos-Polygon TdEJ Tetapkan 18 Tim
Jawa Pos-Polygon TdEJ Tetapkan 18 Tim PDF Print E-mail
Written by Admin   
Friday, 17 August 2012 16:38

 

SURABAYA-Target mendapatkan 15 peserta asing dalam Jawa Pos-Polygon Tour de East Java 2012 dipastikan berkurang. Penyebabnya salah satu peserta asal Australia, Plan B dipastikan absen tahun ini.

Ketua Yayasan TdEJ, Harijanto Tjondrokusumo mengumumkan Plan B Australia absen lantaran sejumlah pebalapnya cedera dan sakit. Selain itu, MNCF Malaysia memilih mundur lantaran tidak siap, tetapi menunjuk Selangor untuk berpartisipasi.

Dikonfirmasi Jumat (17/8/2012), Harijanto memastikan 14 peserta asing ditambah empat tim lokal yang berpartisipasi pada ajang yang berlangsung 29 Agustus-2 September.

”Plan B sudah memberitahukan pengunduran diri lantaran banyak pebalapnya yang sakit dan cedera. Sementara replacement rider-nya tidak siap,” katanya.

Sebelumnya Jawa Pos-Polygon TdEJ baru menjaring 12 tim. Dari tiga tim yang belum memastikan adalah Plan B (Australia), Tabriz Petrochemical (Iran), dan MNCF (Malaysia). Tetapi Tabriz sudah mengirim enrollment, sedangkan MNCF Malaysia tidak siap dan menunjuk Selangor.

Harijanto tidak terlalu risau meski hanya menjaring 18 tim yang berpartisipasi tahun ini. Masuknya nama Tabriz Petrochemical dianggap mengangkat kualitas balapan. Demikian juga dengan Astana Track Team, timnas Kazakhstan, dan Terengganu Pro-Asia Cycling Team dianggap sudah cukup.

”Masuknya tiga tim ini saya anggap bisa mengangkat kualitas balapan maupun kualitas peserta. Tidak gampang mendatangkan Tabriz ke Indonesia untuk ikut balapan grade 2,2 UCI,” urainya.

Sejak 2009 Tabriz tidak lagi berpartisipasi di Tour de Indonesia dan absen di Tour de Singkarak sejak 2010. ”Bukan berarti tim lain tidak berkualitas. Akan kita lihat di balapan nanti,” ujarnya.

Sementara tim Polygon Australia dipastikan datang pada 24 Agustus. Pihak penyelenggara sudah mendapat flight schedulle kedatangan Polygon Australia. Harijanto berusaha membantu tim Polygon Australia untuk berlatih selama berada di Surabaya. (*)

 

 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 83 guests online