Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Bambang Suryadi Pebalap Masa Depan Polygon Sweet Nice
Bambang Suryadi Pebalap Masa Depan Polygon Sweet Nice PDF Print E-mail
Written by Admin   
Sunday, 01 July 2012 12:24

Produktifitas tim balap sepeda Polgyon Sweet Nice melahirkan pebalap masa depan tidak pernah putus. Sejak berdiri tahun 1994, tim ini melahirkan pebalap seperti Wawan Setyobudi, Mat Nur, Ferinanto, hingga Herwin Jaya. Dipertengahan 2000-an ini, kini muncul nama Dani Lesmana dan Bambang Suryadi yang baru bergabung Polygon Sweet Nice.

Nama Bambang terlebih dahulu moncer setelah menjuarai kejuaraan daerah (Kejurda) Jawa Timur Desember 2010. Tabir masa depan kian terbuka setelah mengalahkan pebalap nasional Tonton Susanto, Januari silam di kejuaraan Lomba Custom Criterium (LCC) Series di Jogjakarta. Terakhir menjuarai dia kejuaraan tingkat nasonal, Piala Wali Kota Mojokerto, (10/4/2011), nomor kriterium yang melombakan point race.

 

Prestasi itu itu membuat masa depan Bambang mulai terkuak. Masalahnya diera 2000-an belum ada pebalap Polygon Sweet Nice yang langsung menjuarai balapan tingkat nasional, dalam kurun waktu satu tahun. Malahan Bambang belum genap satu tahun bergabung dengan Polygon Sweet Nice.

“Saya bergabung setelah Piala Wali Kota Surabaya Juni 2010, waku itu baru lulus sekolah,” kata Bambang saat dijumpai, Selasa (12/4/2011). Kala itu dia juara ketiga dibelakang Usman Ali (Kota Malang) dan Eko Bayu Nur Hidayat (Tulungagung).  “Saat itu saya ditawari pak Hari (Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo) untuk bergabung dengan Polygon Sweet Nice,” akunya.

Dilahirkan dari pasangan Muhammad Busar dan Sulastri, Bambang mengenal sepeda sejak usia 10 tahun atau 1994 di Kabupaten Probolingo. Satu tahun kemudian, Bambang mengikuti Piala Kapolres dan hanya finish di posisi kelima. Selanjutnya dia menduduki ranking keempat kejuaraan tingkat nasional BMX Cross di Kraksan, dan terakhir menjadi juara saat bergabung dengan tim Lambada tahun 2008.

Pebalap yang dilahirkan 8 April 1990 itu, beralih ke nomor road race pada, 2007. Dipilihnya nomor ini karena jengkel dengan pengurus ISSI Kabupaten Probolinggo yang kurang perhatian terhadap nomor BMX. Apalagi setelah melihat tetangganya, Herwin Jaya yang lebih dulu bergabung ke Polygon Sweet Nice awal 2007.

“Terakhir kepala saya bocor saat ikut kejuaraan, tetapi tidak ada perhatian. Malahan kami pernah berlatih tanpa bekal, dan harus mengambil air kran dipinggir jalan,” jelas Bambang, dengan logat Madura yang kental.

Bahkan ketika menjadi juara-pun, Bambang mengaku jarang mendapat reward, sekedar ucapan selamat sebagai basa-basi. Sementara Herwin cukup perhatian dengan situasi seperti itu. Dia kerap meminjami sepedanya sekedar untuk berlatih bersama atau saat ikut berlomba. Menariknya antara Herwin dan Bambang memiliki kesamaan hobi, dimana keduanya suka dengan Kerapan Sapi dan pernah menjadi joki.

Sementara Harijanto Tjondrokusumo menilai salah satu anak didiknya ini memiliki potensi yang cukup bagus. “Dia climber yang kami persiapkan untuk melapisi Hari Fitrianto,” tegasnya. (***)

Last Updated on Tuesday, 03 July 2012 00:46
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 14 guests online