Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Etape tujuh Milik Rio
Etape tujuh Milik Rio PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Thursday, 18 November 2010 23:54

SURABAYA-Pembalap Polygon Sweet Nice kembali menunjukkan kekuatannya selama Tour de Indonesia. Setelah sprinter Sergey Kudentsov membukukan dua kemenangan, kini sprinter masa depan, Rastra Patria menaklukkan etape Madiun-Surabaya, 162,4 km, Minggu (31/10).

Rio, sapannya membukukan waktu tercepat, 3 jam 42 menit, 13 detik. Dia memenangi adu sprint dengan sejumlah pembalap diromongan terdepan. Hasil itu merupakan kemenangan pertamanya sejak bergabung dengan tim professional.



Rio mengaku cukup senang dengan hasil yang digapai pada etape keenam. Kebahagiaan itu dirasa semakin lengkap karena mampu merebut etape untuk pertama kali bersama tim pro. Sebelumnya dia pernah menjuarai Tour Jakarta tahun 2008 dan 2009. Tetapi kala itu dia belum berseragam Polygon Sweet Nice.

“Sangat menyenangkan bisa menjuarai etape keenam disini (Surabaya). Saya berharap bisa memberi hasil maksimal kepada tim, selama tour berlangsung,” kata Rio, sapannya kemarin sore. Pembalap kelahiran Jogjakarta, 26 November 1989 ini belum begitu puas dengan hasil yang capainya. Masalahnya balapan baru berjalan setengah jalan.

“Posisi Herwin (Herwin Jaya) belum aman dari ancaman pembalap lain. Demikian juga dengan tim, Polygon Sweet Nice masih berada diatas, dan selisihnya masih tipis,” urai pembalap yang baru tahun ini bergabung Polygon Sweet Nice tahun ini.

Strategi yang diterapkan Rio kemarin, mengikuti setiap serangan yang dilancarkan rombongan besar. Sejak kilometer 10 menjelang finish sudah terbentuk barisan sprint. Menjelang 1 kilometer menjelang finish, Rio mampu melewati sejumlah pembalap seperti Martin Mueller, Fatahillah Abdullah, Mohd Sahrul Mat Amin, dan Herwin Jaya.

Hingga selesainya etape keenam kemarin, pembalap Polygon Sweet Nice, Herwin Jaya masih kukuh di posisi puncak klasemen. Meski hanya finish diposisi ke-5, posisi itu cukup mengamankan posisinya sebagai pemilik Yellow Jersey, dengan total waktu, 17.39’05”. Demikian juga dengan Polygon Sweet Nice masih kukuh dipucuk klasemen kategori tim sementara dengan total waktu, 52.27’30”.

Sayangnya Red-White Jersey yang dikenakan Hari Fitrianto harus lepas ke pembalap Araya, Fatahillah Abdullah, yang terpaut 17 detik dengan Herwin. Seharusnya seragam itu masih dikenakan Herwin. Teapi Herwin harus memakai Yellow Jersey, dan seragam kedua diberikan kepada pembalap runner-up. (*)

 

Last Updated on Sunday, 01 July 2012 12:36
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 61 guests online