Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles Herwin Pembalap Tercepat
Herwin Pembalap Tercepat PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Thursday, 18 November 2010 23:46

SURABAYA-Gelar jura pembalap tercepat Tour de Indonesia resmi menjadi milik Herwin Jaya. Pembalap Polygon Sweet Nice itu menyelesaikan sepuluh etape dengan total waktu, 28 jam, 02 menit, dan 06 detik. Meski pada etape terakhir atau etape kesepuluh, Rabu (3/11) menempuh circuit race sepanjang 117,6 km di Denpasar, Bali.

Herwin cukup menyelesaikan etape terakhir itu dengan catatan waktu, 2.46’12”. catatan itu sama dengan yang dibukukan pembalap asal Malaysia, Ahmadfakrullah Alis yang menyentuh finish terdepan. Sementara sprinter Polygon Sweet Nice lainnya, Sergey Kudentsov finish di posisi kedua.

Ini merupakan gelar pertama pembalap kelahiran Probolinggo itu sejak bergabung dengan Polygon Sweet Nice akhir 2006. Sebelumnya Herwin sudah menapaki prestasi tiap rute di ajang balap sepeda grade 2.2 UCI Race. Dia pernah meraih Red Jersey pada etape pertama Le Tour de Langkawi 2007 dan Red White Jersey pada Tour de Singkarak, 2009 etape pertama.

“Tahun ini kita mengulang prestasi yang kita rebut tahun 2001. Kala itu kita juga mencetak double winner. Selain juara kategori tim, Wawan Setyobudi menjadi juara perorangan dengan merebut Yellow Jersy,” kata Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo. Pada tahun itu Polygon Sweet Nice bermaterikan, Wawan, Herijanto Setijawan, Heriawan Sutjahyanto, Johny Suryo Agung, Mat Nur, dan Goang Sulistiyono.

Pengusaha makanan itu tidak ingin membandingkan kekuatan tahun 2001 dan tahun ini. Dua kemenangan yang diukir anak didiknya tidak lepas dari prestasi tim. “Kami tidak pernah membandingkan kekuatan sebelumnya. Balap sepeda adalah olahraga tim, bukan individu. Meski secara kualitas individu memang sudah teruji,” akunya.

Herwin merupakan pembalap yang ditemukan pada 2006 setelah menjadi juara kejurda. Kemampuan sprint dan endurance yang dimiliki pembalap Probolinggo itu yang membuat Harijanto jatuh hati. Herwin didaftarkan ke UCI sebagai salah satu pembalap Polygon Sweet Nice yang tergabung dalam Continental Team.

Kemenangan ini tidak hanya diukir Polygon Sweet Nice semata. Tetapi juga kemenanga Pengprov ISSI Jatim. Setidaknya atlet puslatda Budi Santoso juga menguasai Green Jersey. Dia berhak menjadi pembalap dengan pengumpul poin sprint terbanyak. “Ini kemenangan balap sepeda Jatim. Herwin dan Tupo (sapaan Budi Santoso) menunjung prestasi tertinggi balap sepeda Jatim,” tandasnya. (*)

Last Updated on Tuesday, 07 December 2010 12:38
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 62 guests online