Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles PSN Songsong South China Sea
PSN Songsong South China Sea PDF Print E-mail
Written by Efendi   
Thursday, 18 November 2010 23:44

SURABAYA-Keberhasilan Polygon Sweet Nice menjadi juara Tour de Indonesia diakui sebagai hasil maksimal. Tim asal Kota Pahlawan itu tidak menargetkan menjadi juara, baik kategori tim maupun perorangan.


Hal ini tidak lepas dari rangkaian tour yang dilakoni Hari Fitrianto dkk sebelum Tour de Indonesia belangsung. Polygon Sweet Nice baru saja mengikuti Tour of Hainan dan waktu pelaksanaan hampir berhimpitan dan terpaut empat hari.


“Saya cukup puas dengan hasil yang dipetik para pembalap selama sepuluh etape. Kita berangkat mengikuti Tour de Indonesia tanpa target, tetapi hasil yang kita dapat cukup maksimal,” kata pria yang juga pengusaha makanan itu. Sejak etape pertama hingga akhir (etape kesepuluh), pembalap Polygon Sweet Nice silih berganti menjadi pemimpin.


Sejak Sergey Kudentsov menguasai Yellow Jersey dietape pertama, secara bergantian Hari Fitrianto dan Herwin Jaya menjadi pemimpin lomba. Bahkan Herwin Jaya memiliki dau sreagam. Selain Yellow Jersey, dia berhak memakai Red-White Jersey. Tetapi dalam manual UCI, tidak diperkenankan pembalap memakai dua jersey yang direbut.


Hasil ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Dimana tahun lalu Polygon Sweet Nice menempatkan diri sebagai pembalap Indonesia tercepat dan berhak dengan Red White Jersey. Dia berhasil mengungguli salah satu pembalap terbaik Indonesia, Tonton Susanto dan terpaut 13 detik.


“Tahun ini kita tidak berhadapan dengan pembalap nasional. Tonton Susanto dan Ryan Ariehan absen untuk persiapan Asian Games. Kalau mereka ambil bagian, pasti akan ramai perebutan Yellow Jersey,” aku Harijanto.


Polygon Sweet Nice tidak bisa berlama-lama menikmati kemenangan tersebut. Mereka sudah dihadapkan dengan balapan yang tidak kalah menantang. Rencananya anak didik Wawan Setyobudi itu bakal diterbangkan ke China, untuk mengikuti Tour South China Sea, 8-13 Desember. Sepanjang tahun balapan ini selalu diikuti tim-tim top di kawasan Asia dan beberapa tim asal Eropa dan Australia.


“Balapan ini selalu dihadiri tim-tim kuat dari belahan Asia dan sejulah tim asal Eropa maupun Australia. Saat ini kita liburkan, dan saya harap mereka sudah bisa bugar kembali untuk menyongsong balapan berikutnya,” tandasnya. (*)

Last Updated on Tuesday, 07 December 2010 12:40
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 34 guests online