Friday, December 9, 2016
Home Hot News PSN Articles TOUR OF SIAM : PSN INCAR POSISI KEDUA
TOUR OF SIAM : PSN INCAR POSISI KEDUA PDF Print E-mail
Written by Polygon Sweet Nice Admin   
Saturday, 17 February 2007 09:33

Memasuki etape terakhir Tour of Siam ada ambisi yang diusung Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya. Pada stage keenam Kamis (25/1) menjadi pilihan terakhir bagi PSN, apakah mampu menggusur Discovery Marcopolo (DMP) dari posisi kedua atau cukup puas di peringkat ke-3.

 

Hingga etape kelima dari Wachiralongkorn Dam-Kanchanaburi (169 km) kemarin, PSN belum beranjak dari posisi ketiga. PSN memiliki catatan waktu 59 jam, 10 menit, 52 detik atau dua detik dibawah DMP. Sedangkan posisi Giant masih kukuh dipuncak klasemen dengan unggul 5 menit, 47 detik.

Ancaman yang ditebarkan PSN ini menunjukkan keseriusan klub balap sepeda asal Surabaya itu. Strategi man to man marking sudah berjalan, hanya mereka belum mampu mengimbangi ketangguhan pembalap DMP. Alhasil strategi ini tidak berjalan hingga garis finis. Ini bisa dilihat dari hasil kemarin, seluruh pembalap PSN berada di rombongan kedua dengan catatan yang sama, 4:00,11.

Direktur Teknis PSN Harijanto Tjondrokusumo menyatakan hasil ini memang belum terlalu menggembirakan tapi patut disyukuri.

"Perjuangan pembalap sudah maksimal. Setidaknya kami terus menebar ancaman terhadap posisi DMP yang tetap beda 2 detik diatas kita," kata Harijanto, kemarin petang. Dia kembali menyatakan bila peluang merebut posisi kedua masih terbuka lebar.

Memasuki etape keenam atau tearkhir dari Kanchanaburi-Petchaburi (185,4 km), PSN tetap mengawasi setiap pergerakan pembalap DMP. Strategi man to man marking tidak akan diubah bahkan bila perlu menghajar habis-habisan seluruh pembalap DMP. Kami tidak akan mengubah strategi yang sudah kami sampaikan sejak etape keempat berakhir. "Tugas kami bukan finis di posisi ketiga, tapi semoga bisa di peringkat yang lebih baik," tegas Harijanto.

Selain mengancam posisi DMP di klasemen umum tim, PSN juga memiliki tugas lain mengantar Timofeev Artemiy naik di posisi pertama king of sprint. Saat ini pembalap asal Rusia itu duduk di posisi ketiga dengan total poin 33. Sementara king of sprint masih dikuasai pembalap Nippo Meitan Jepang, Takashi Miyazawa dengan total 50 poin. "Tidak ada pilihan bagi PSN harus memilih mana, keduanya dianggap priorita bahkan tidak boleh ditinggalkan. Bila perlu keduanya akan kita ambil, meski tugas mengantar Timofeev agak berat, tapi peluang tetap ada," paparnya. Pada etape kelima direbut pembalap Australia, Stephen Wooldridge dengan catatan, 3:58,03 disusul Takashi Miyazawa dan Lam Kai Tsun dari Hongkong dengan catatan sama. Sementara Yellow Jersey masih dikuasai Jai Crawford dari Giant. (rif)

Sumber : SURABAYA-RADAR.

Last Updated on Thursday, 05 November 2009 15:41
 

Main Menu

Sponsor

Polygon Cycle

Polling

Pendapat Anda tentang website Polygon Sweet Nice?
 
We have 21 guests online